Pembela Kebhinnekaan akan Laporkan Ustadz Abdul Somad Riau ke Polisi

Ustadz Abdul Somad Lc, MA (IST)

Ustadz Abdul Somad, Lc, MA asal Riau akan dilaporkan ke polisi karena berbagai ceramahnya dianggap provokatif, antikebhinnekaan dan membahayakan NKRI.

“Kami akan laporkan Ustadz Abdul Somad Lc, MA ke polisi karena ceramah, maupun beberapa khotbahnya membahayakan kebhinnekaan di Indonesia,” kata Ketua Pembela Kebhinnekaan Indonesia, Chandra Hadiwijaya Kurniawan dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (5/6).

Menurut Hadiwijaya, harusnya Ustadz Abdul Shomad menekankan persatuan bangsa dalam ceramahnya. “Bahwa bangsa Indonesia itu dibangun bukan hanya oleh umat Islam tetapi agama lain. Kita negara Pancasila,” jelas Hadiwijaya.

Baca juga:  Istana Isyaratkan tak Bubarkan Buzzer Pendukung Jokowi

Kata Hadiwijaya, ceramah Ustadz Abdul Somad yang tersebar di Youtube bisa merusak kerukanan antar umat beragama di Riau maupun Indonesia.

“Kalau alasan untuk internal agama tetapi umat agama lain melihat di Youtube. Bagaimana perasaan non muslim setelah melihat ceramah Ustadz Abdul Somad? Ini yang tidak dipikirkan beliau,” jelas Hadiwijaya.

Hadiwijaya mengklaim pernah meminta Ustadz Abdul Somad agar ceramah maupun khotbahnya tidak menyinggung umat beragama lain.

“Dialog sudah kami lakukan, nampaknya beliau masih bersikeras dengan pendapatnya,” jelas Hadiwijaya.

Baca juga:  Ahoker Ini Terbukti Sebarkan Fitnah ke Gubernur NTB

13 comments

  1. “Kalau alasan untuk internal agama tetapi umat agama lain melihat di Youtube. Bagaimana perasaan non muslim setelah melihat ceramah Ustadz Abdul Somad? Ini yang tidak dipikirkan beliau,” jelas Hadiwijaya.

    Anda Telah Menyalin Artikel Tanpa Izin, Jika Ingin Menyalin, Tuliskan Link Hidup ini di situs anda atau akan kami tindak! https://suaranasional.com/2017/06/04/pembela-kebhinnekaan-akan-laporkan-ustadz-abdul-shomad-riau-ke-polisi/ .

    ngapain juga non muslim ngeliatin ceramah,,,
    mau nyari hidayah apa mau nyari ribut,,

    baru di jaman ini lah ada dakwah yang di kriminalisasi,,,

    kl kafir ya kafir masuk neraka,,
    agama selain agama islam neraka,,,
    sebaik baik nya kafir neraka,,,

    ini kan menerangkan agama,,,
    agama lain pula ada pembelaan terhadap agamanya,,
    tapi mengapa negara ini menyudutkan islam,,,

    #KamiBersamaUas

    1. OOO..Hadiwijaya namanya..
      Beraninya ngadu ke polisi..haha..
      Cemen…

    2. Mantap… Jawaban yang cerdas sy Selalu um at Muslim ngga pernah buka YouTube kebaktian.

    3. bener itu…umat kristen laknatulloh juga menyakini agama lain domba – domba tersesat!! umat islam gamarah. itukan keyakinan sikafir. kalau umat islam menyatakan agamanya islam paling benar hak umat islam dong. disitilah islam orang yg bukan memeluk agama islam adalah sebutanya….sikafirrrrrr. biasa ajakan? kalo gamau disebut kafir maksuk islam. orang islam ngaku islam aja gamelaksanakn ajaran islam itu namaya munafik…fasik…lamalam kafir juga disebutnya. Sungguh rezim laknatulloh!

  2. Apa anda sehat Hadiwijaya…
    Kalo belum sehat berobat dulu di rumah sakit jiwa terdekat…

  3. Oooooo..Hadiwijaya Namanya..
    Beraninya ngadu ke polisi..haha.
    Cemennnn..

  4. maju terus dakwah ustadz abdul somad Lc.MA. Tumpas terus orang2 yg gasuka sama islam…tugas kita dakwah ikut Nabi Muhammad SAW. meng islamkan orang kafir sampe hari kiamat. ALLOHUAKBAR!!

  5. Itukan perspektif hadiwijaya scr pribadi, namun perspektif yg demikian dapat menghambat perkembangan islam#bela agama berarti bela ustadz#tolakkriminalisasi

Comments are closed.