Jokowi Isyaratkan Tinggalkan Ahok dan Pendukungnya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (IST)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (IST)

Presiden Jokowi mengisyaratkan meninggalkan Ahok dan pendukungnya dengan foto di masjid China saat melakukan kunjungan ke Negeri Tirai Bambu.

“Foto di Mesjid tua itu memang pesan bisu kepada para pendukung Ahok, bahwa Jokowi akan memilih sikap berada dipihak yang menguntungkannya secara politik yaitu meninggalkan dukungannya kepada Ahok,” kata mantan relawan Jokowi, Ferdinand Hutahean kepada suaranasional, Rabu (17/5).

Menurut Ferdinand, Jokowi lebih mementingkan dukungan politik di Pilpres 2019 khususnya dari umat Islam daripada menyelesaikan masalah pertentangan antara Ahok dan antiAhok yang mengarah SARA.

“Mengapa Presiden Jokowi belum juga turun mengatasi masalah bangsa dengan ancaman perpecahan ini?” ungkap Ferdinand.

Selain itu, ia mengungkapkan, oknum dalam pemimpin institusi Kejaksaan patut diduga sepertinya menunjukkan sikap tidak menerima putusan pengadilan terhadap Ahok, padahal Polri yang menetapkan Ahok sebagai tersangka dan Kejaksaan yang mendakwa dan menuntutnya atas nama negara.

“Lantas, wajarkah sikap itu? Sementara disisi lain dari pihak yang berseberangan dengan Ahok juga harus saya nyatakan berlebihan dalam euforia kegembiraan menyambut vonis Ahok. Hingga kubu yang berbeda saling berhadap-hadapan dengan paham yang berbeda,” pungkas Ferdinand.

Baca juga:  JIS Dipermasalahkan, Upaya Membunuh Karakter Anies