Arab Saudi Sumbang Indonesia 200 Ton Kurma

Arab Saudi melalui Kedutaan Besarnya di Indonesia memberikan bantuan kurma sebanyak 200 ton ke Indonesia.

Bantuan tersebut diberikan oleh Duta Besar (Dubes) Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dan diterima oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengatakan, bantuan kurma merupakan kesinambungan dari kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud beberapa waktu lalu ke Indonesia.

“Kehadiran Raja Salman kemarin ke Indonesia antara lain memberikan apresiasi kepada Indonesia. Lalu salah satunya adalah akan dibantu kurma menjelang puasa karena sebagian besar umat Islam di Indonesia itu punya tradisi berbuka puasa dengan kurma,” ucapnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Menurut Khofifah, kemungkinan bantuan akan ditambah menjadi 250 ton. Nantinya, kurma itu akan disalurkan kepada yang membutuhkan di jaringan Kementerian Sosial.

“Total sementara 200 ton, tapi tadi Duta Besar menyampaikan kemungkinan akan ditambah menjadi 250 ton. Kemensos sendiri akan menyalurkan kepada fakir miskin dan panti asuhan yang ada di dalam jaringan Kementerian Sosial,” katanya.

Selain itu, bantuan kurma juga akan diberikan kepada Nahdhlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Ada untuk NU, Muhammadiyah, dan juga untuk daerah lain, sementara yang melalui Kemensos itu 50 ton. Sisanya akan didistribusikan ke organisasi seperti NU dan Muhammadiyah dan juga daerah lain,” kata dia.