Baru Diresmikan Jokowi Tembok Pasar Klewer Solo Ambrol Ambrul, Ada Indikasi Korupsi

Tembak di pasar Klewer Solo ambrol (IST)
Tembak di pasar Klewer Solo ambrol (IST)

Ada indikasi korupsi pembangunan Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah yang baru diresmikan Presiden Jokowi dengan ambrolnya tembok di lantai basement.

“Tembok sampai ambrol dengan gara-gara tertabrak troli itu dugaan kuat pembangunan Pasar Klewer ada korupsi,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada suaranasional, Selasa (25/4).

Kata Huda, pembangunan Pasar Klewer di Solo harus dibongkar pimpinan proyeknya. “Apakah ada keterkaitan dengan keluarga Jokowi atau teman Jokowi termasuk dengan Wali Kota Solo,” papar Huda.

Huda mengatakan, aparat penegak hukum harus mengusut ambrolnya tembok Pasar Klewer. “KPK harus turun langsung. Kalau polisi dan kejaksaan pesimis karena sudah bagian dari kekuasaan,” jelas Huda.  

Tembok di lantai basement Pasar Klewer Solo ambrol tertabrak troli pengangkut barang, pada Senin (24/4/2017) siang. Kejadian itu hanya berselang 3 hari setelah Pasar Klewer diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat.

Menurut juru parkir Pasar Klewer, Rosid, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di pintu masuk sebelah selatan. Saat itu seorang pekerja mendorong troli turun dari lantai semi-basement. Troli kemudian terlepas dan meluncur ke lantai basement.

“Bawa muatan banyak. Pekerja tidak kuat menahan dan mbablas (meluncur -red) menabrak tembok,” kata Rosid.

Baca juga:  Cegah Orba Berkuasa, RNA 98 Serukan Rebut Kekuasaan 2019 & Pilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin