Ahok & Jagoannya Kalah di Pilkada, Mega Minta Bantuan ke Makam Bung Karno

Megawati ziarah ke makam Bung Karno (IST)
Megawati ziarah ke makam Bung Karno (IST)

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri melakukan ziarah ke makam ayahandanya Bung Karno di Blitar setelah Ahok dan beberapa jagoannya kalah di Pilkada, Senin (24/4).

Rombongan yang ikut ziarah ke Makam Bung Karno mayoritas pengikut setia Megawati dan PDIP dan tidak nampak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sejumlah petinggi DPP PDIP, misalnya Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, serta sejumlah petinggi partai lainnya ikut berziarah.

Selain itu, juga terdapat Wakapolri Komjen Syafrudin, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan.

Rombongan langsung masuk ke dalam areal makam. Wartawan pun tidak diizinkan mendekat dan hanya bisa memantau dari jarak sekitar 25 meter. Selain wartawan, warga pun tidak diizinkan selama proses berdoa yang dilakukan oleh Megawati dengan rombongan.

“Kami menunggu dari luar. Tadi, ada rombongan dari Bu Megawati yang datang, ziarah,” kata Meiningtyas, salah seorang peziarah asal Surabaya.

Megawati mengenakan baju putih saat berziarah. Ia pun langsung masuk dan bersimpuh di hadapan makam ayahandanya tersebut. Hal itu juga diikuti seluruh rombongan yang ikut berziarah.