Lebay, Polisi Awasi Ceramah Zakir Naik

Zakir Naik (IST)
Zakir Naik (IST)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan perihal safari ceramah tersebut akan dicermati oleh kepolisian.

Karena itu pula jadwal ceramah Zakir di Yogyakarta pun akan dihadiri langsung oleh Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Rikwanto, yang dicermati oleh kepolisian bukan saja perihal ceramah namun juga mereka yang datang dan melakukan presentasi-presentasi di Indonesia. Pengawasan ini terangnya, bukan saja dilakukan oleh kepolisian, namun aparat negara lainnya.

Baca juga:  Ajukan Anies Capres 2024, Pendukung Jokowi Sebut NasDem Gurun

“Semua yang datang. Semua yang lakukan presentasi tetap kami cermati dan amati. Bukan hanya kepolisian, semua aparat negara melakukan hal yang sama,”  ujar Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Ahad (2/4).

Sosok Zakir Naik di mata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini, adalah seorang doktor dan seorang ahli Kristologi.

Pendakwa terkenal asal Mumbai, India ini memberikan kuliah umum tentang Islam di lima kota di Indonesia. “Pak zakir naik ini ahli Kristologi, doktor, beliau berencana berikan kuliah umum di beberapa tempat, pesertanya umum dari akademisi, berbagai agama, budayawan dan masyarakat segala lapisan. Dia berikan presentasi dan dialog. Jadi kami positive thingking karena itu ilmu,” jelas Rikwanto.

Baca juga:  Prabowo dan Ganjar Asyik Berebut Restu Jokowi