Ogah Temui Perwakilan 313, Pengamat: Jokowi Tegaskan Negara tak Mau Kalah dengan Umat Islam

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (IST)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memberikan pesan bahwa dirinya dan negara tak mau kalah dengan umat Islam dengan tidak tidak mau menemui pemimpin aksi 313.

Demikian dikatakan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Jumat (1/3). “Padahal mayoritas Umat Islam inginkan Ahok segera ditahan,” ungkap Baidhowi.

Kata Baidhowi, Jokowi tak mau temui pemimpin umat Islam sesuai dengan pernyataan mantan Wali KOta Solo yang ingin pisahkan agama dan politik.

“Jokowi sudah menegaskan bahwa politik dan agama dipisah. Makanya ia tidak mau menemui para pemimpin umat Islam pada aksi 313 yang meminta Ahok segera dipenjara,” jelas Baidhowi.

Menkopolhukam Wiranto menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menerima massa aksi 313. Menurutnya, Jokowi sama sekali tidak menganggap remeh massa aksi 313.

“Presiden tidak menerima langsung bukan menganggap remeh umat, bukan karena tidak menerima aspirasi masyarakat secara pribadi. Ini karena jika Pak Jokowi menerima semua harus bertemu dengannya setiap hari, tentu akan sangat repot,” kata Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (31/3).