Jokowi Kasih Hadiah dengan Melempar, Tidak Layak di Contoh

Presiden Jokowi melempar hadiah dari dalam mobil (IST)
Presiden Jokowi melempar hadiah dari dalam mobil (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mberikan contoh yang tidak baik dan sangat tidak layak untuk dicontoh dengan melempar hadiah dari dalam mobil.

Demikian dikatakan aktivis politik Ahmad Lubis kepada suaranasional, Rabu (29/3). “Cara yang ditunjukkan Jokowi dengan melempar hadiah ke rakyat dari mobil itu tidak layak dicontoh,” ungkap Lubis.

Menurt Lubis, harusnya Jokowi menganggap rakyat itu sebagai manusia yang harus dihormati. “tidak perlu dilempar tetapi dikasih langsung ke orangnya,” papar Lubis.

Video Presiden Jokowi membagi-bagi hadiah dengan cara melemparkan dari pintu mobil kepresidenannya sehingga warga rebutan, menimbulkan pro dan kontra. Tak sedikit kalangan nitizien meradang.

Video yang diunggah di facebook dan youtube tersebut berdurasi 1 menit 59 detik. Tampak Jokowi mengggunakan mobil kepresidenan, dikawal sejumlah Paspampres mengendarai sepeda motor.

Saat mobil itu berbelok, Jokowi mengenakan baju warna putih melempar beberapa hadiah (bentuk gulungan) dari dalam mobil yang sudah buka kaca.

Spontan warga histeris dan berkerumun merebut hadiah yang dilempar  Jokowi itu. Mobil sudah  berhenti, namun  Jokowi  masih dilempar hadiah ke arah kerumuman massa.

Sejumlah petugas dengan sigap memberi pengamanan di dekat mobil presiden.