Loyalis Badja: Ahok Perlu Diangkat Jadi Kiai Kehormatan

Ilustrasi (IST)
Ilustrasi (IST)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat perlu diangkat menjadi kiai kehormatan karena banyak berjasa bagi umat Islam dengan memberangkatkan umroh para marmot dan membangun masjid di Jakarta.

“Gus Nuril sudah mengangkat santri kehormatan, maka kami loyalis Badja menegaskan Ahok layak jadi kiai kehormatan bagi umat Islam,” kata Koordinator loyalis Badja Koordinator Loyalis Ahok-Djarot (Badja) Chandra Septia Nugroho dalam keterangan kepada suaranasional, Senin (20/3).

Kata Chandra, Ahok banyak membantu syiar Islam di Jakarta. “Makam Mbah Priok yang sangat dihormati diperbaiki dan dijadikan cagar budaya, itu menandakan Ahok berpihak kepada umat Islam dan tradisi,” ungkap Candra.

Baca juga:  Tak Hadir di Lebaran Betawi, Ahok takut Diusir Warga

Menurut Chandra, jasa Ahok dalam pemberantasan prostitusi di Jakarta cukup besar. “Ahok satu-satunya gubernur Jakarta yang berani membubarkan pusat prostitusi Kalijodo. Dan saat ini menjadi ruang terbuka,” papar Chandra.

Pimpinan Pondok Pesantren Sokotunggal Nuril Arifin (Gus Nuril) mengangkat santri kehormatan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Tolong disampaikan ke Mas Ahok dan Mas Djarot malam ini saya angkat menjadi santri kehormatan di Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Sokotunggal,” kata Gus Nuril, Jumat (17/3).

Baca juga:  Ini Dia Para Politisi PDIP Pendukung LGBT & Minta Diakui Negara