Kasus Iwan Bopeng, Situs Fitnah Seword, Mobil yang Digunakan Demo di Rumah SBY tak Ada Perkembangan, Pak Polisi Tim Sukses?

iwan-bopeng-alifurachman-mo

Saat ini publik menyoroti kinerja aparat kepolisian yang tidak menangkap Iwan Bopeng, pemilik situs fitnah seword maupun pemilik mobil yang digunakan demo di rumah Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

“Polisi dalam sorotan publik dalam kasus-kasus yang diduga dilindungi penguasa seperti pemilik situs seword, Iwan Bopeng maupun mobil yang digunakan demo di rumah SBY. Kasus terlihat tidak ditindaklanjuti,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Senin (6/3).

Kata Achsin, aparat kepolisian bisa dituding bagian tim sukses Ahok-Djarot jika tidak bisa menyelesaikan kasus-kasus tersebut.

Baca juga:  Resmi, Puspen TNI Bertindak Atas Ancaman Iwan Bopeng

“Padahal sangat mudah untuk memanggil dan dimintai keterangan bahka  ditetapkan sebagai status tersangka tetapi polisi hanya diam saja,” jelas Achsin.

Menurut Achsin, publik akan pesimis dan menganggap tidak ada keadilan di negeri ini jika aparat penegaknya berpihak dan tidak adil. “Harusnya polisi itu berpihak kepada rakyat dan bukan takut kepada penguasa,” jelas Achsin.

Baca juga:  TNI AD Anggap Wajar Tentara Marah & Minta Iwan Bopeng Segera Dihukum