Polisi akan Tangkap Penyebar Video Presiden Jokowi Salah Ucap La Hawla Wala Quwwata Illa Billah?

Presiden Jokowi membuka Tanwir Muhammadiyah di Ambon (IST)
Presiden Jokowi membuka Tanwir Muhammadiyah di Ambon (IST)

Saat ini beredar kabar aparat kepolisian akan menangkap penyebar video yang isinya Presiden Jokowi salah ucap La Hawla Wala Quwwata Illa Billah

Pihak kepolisian akan terus memantau orang yang pertama kali menyebarkan pidato pembukaan Presiden Jokowi di Tanwir Muhammadiyah di Ambon beberapa waktu lalu.

“Kita akan menyelidiki dan orang yang pertama kali menyebarkan video tersebut, dan ada yang diedit,” kata sumber kepolisian yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca juga:  Hipokritnya Seorang Presiden

Pembukaan pidato itu menuai sorotan karena jika didengar seksama, pelafalan la kalawakalakata ila bililah terdengar asing.

Mungkin yang dimaksud adalah ucap La Hawla Wala Quwwata Illa Billah, yang memiliki arti ‘tiada daya dan tiada kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah’.


20 comments

  1. Undang-undang apa ya yang dilanggar? Harusnya bukan yang nyebar video yang dicari tapi carilah seorang ulama buat ngajar beliau ngaji. Dengan begitu diharapkan nggak ada lagi kesalahan serupa yang terjadi di kemudian hari.

  2. Mungkin lebih bermanfaat pak Polisi sementara ini mencari dimana keberadaan pemilik NISSAN TERANO hitam yang tempo hari Demo didepan rumah pk SBY, dan juga tolong cari IWAN BOPENG yang menghina TNI sampai ketemu

  3. yang salah Congor Mukibul cooyy…bukan salah yg nyebarin…

    POLISI Jongos China Lonte KUTIL BABI dan Preman…

  4. Medsos milik orang banyak klo selalu tersinggung melihat medsos, matikan aja HP , jangan tangkap tangkap melulu tebang pilih…..negri
    yg membelengu rakyat sendiri.

  5. Kayanya jokowow sengaja disuruh jdmd imam biar org bnyak tau siapa dia sebenarnya

  6. tangkap yang buat video biar gak buat gaduh terus menerus di negeri ini
    #malu sama anak RA

  7. ngapain nangkepin yg nyebarin video. ada juga tangkap jokowi terus masukin ke pesantren terdekat. masa baca Laa Hawla wa Laa Quwwata Illa Billah aja ga becus wkwkwkwkw

  8. Kalau dihapus sama sekretaris negara berarti benar.kalau perlu panggil IT.kalau tdk benar,proses saja.dan kalau benar ya nggak usah takut.

  9. polisi makin lama makin aneh, orang yg salah ko dibela2in, siapapun orang yg salah ya salah walupun itu rakyat, pejabat atau presiden..harusnya dikoreksi, dibenarkan dan diberitahukan supaya tidak terulang gitu loh..

  10. Iwan Bopeng, Ahok, pemilik Nissan Terano, dan Tito Karavian aja tuh ditangkep

  11. Presiden bloon, polisis bayaran, rezim bobrok, makanya ulama ditemenin biar bisa ngucapinnya lancar

  12. Jokowi tuh punya otak gak sih? Yg salah dia, knp dia mau nangkep2in orang. Bego banget jadi presiden

  13. dasar presiden dongo, goblok, otak dimana pak, situ belajar yang bener makanya pak baca al-quran, bapak yang tidak bisa baca malah nangkep orang..toloool

  14. Negara dipimpin orang2 edan, salah ngomong yg mau ditangkap orang lain

  15. Kiblat demokrasi kita amerika. Tp amerika sendiri presidennya di jelek2an oleh masyarakatnya sendiri di televisi nasional, ga ada satu pun orang yg d tangkap. Tp knp di indonesia koq seperti ini yaa?.. Dikit2 tangkep. BULLSHIT!!!

Comments are closed.