Dubes Singapura Hadiri Peresmian RPTRA Kalijodo, Indikasi Negara Singa Dukung Ahok

Megawati dan Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar hadiri peresmian RPTRA (Detik)
Megawati dan Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar hadiri peresmian RPTRA (Detik)

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar yang hadir dalam peresmian RPTRA Kalijodo menandakan negara Singa itu mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi orang nomor satu di ibu kota.

“Kalau Dubes Singapura hadir peresmian RPTRA, dan hadir juga Mega dan Ahok menandakan Singapura back up Ahok di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Kamis (23/2).

Kata Muslim, RPTRA Kalijodo itu hasil dari CSR Sinarmas terlebih stafnya Ahok, Sunny Tanuwidjaja itu kerabat petinggi Sinarmas. “Maka wajar Ahok punya hubungan Sinarmas melalui Sunny,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, keberadaan Dubes Singapura dan Sinarmas menjadi tanda kekuatan politik dan uang akan menyokong Ahok di Pilkada putaran kedua. “Kalaupun kalah, kedekatan Ahok melalui Singapura menjadi calon wakil Presiden di Pilpres 2019,” papar Muslim.

Ia mengingatkan, Singapura merupakan tempat intelijen AS dan Israel di kawasan Asia Tenggara. “Pilkada DKI Jakarta menjadi perhatian Singapura menyangkut kepentingan AS dan Israel di kawasan Asia Tenggara,” pungkas Muslim. 

Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri peresmian RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, Rabu (22/2/2017).

Anil datang lebih dulu bersama istrinya. Dia langsung ke lokasi acara peresmian.

Tak lama setelah Anil datang, Megawati datang bersama Happy Farida, istri Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.