Ada Upaya Skenario Sudutkan TNI Melalui Kasus Iwan Bopeng

Iwan Bopeng (IST)
Iwan Bopeng (IST)

Saat ini ada upaya skenario menyudutkan TNI dengan lambatnya aparat kepolisian menangkap pendukung Ahok-Djarot Iwan Bopeng yang mengancam tentara.

“Skenarionya tentara marah dan menyerbu tempat persembunyian Iwan Bopeng bahkan pengancam tentara itu terbunuh. Maka tentara dipersepsikan sebagai pelanggar HAM,” kata pengamat Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Kamis (23/2).

Kata Baidhowi mengingatkan, kasus Cebongan di Yogyakarta di mana anggota Kopassus bertindak sendiri. “Jangan sampai kasus Cebongan menimpa Iwan Bopeng dan orang yang melindunginya,” papar Baidhowi.

Menurut Baidhowi, sudah hampir seminggu aparat kepolisian tidak menangkap Iwan Bopeng dan seolah-olah terbentur oleh kekuatan besar. “Walaupun Iwan Bopeng itu kader PDIP, polisi harus segera menangkap, agar tidak memunculkan keresahan bagi rakyat dan TNI,” papar Baidhowi.

Ia mengatakan, Puspen TNI melalui akun Twitter-nya sudah memberikan sinyal akan bertindak terhadap Iwan Bopeng. “Polisi harus cepat merespon kicauan akun resmi Puspen TNI di Twitter,” pungkas Baidhowi.