by

Sudah Ngemis PPP, PKB, PAN untuk Dukung Ahok, PDIP Dicuekin

Megawati di antara Ahok-Djarot (IST)
Megawati di antara Ahok-Djarot (IST)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih terus melakukan komunikasi politik walaupun belum mendapat jawaban resmi dari PPP, PKB dan PAN untuk memberikan dukungan terhadap Ahok-Djarot di putaran kedua PDIP.

“PDI Perjuangan sudah membangun komunikasi intensif dengan ketiga partai politik tersebut, menghadapi putaran kedua pilkada DKI Jakarta,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (21/2/2017).

Namun setiap partai politik, kata Hasto memiliki pertimbangan dan sikap politik sendiri-sendiri. Hasto menegaskan, dirinya sudah bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk membangun kesadaran bersama dan membahas koalisi.

Baca juga:  Kerahkan Artis, Duit tak Terbatas Ahok dari Cukong

“Keputusannya akan memilih sikap politik seperti apa, ada pada PKB,” katanya.

Menurut Hasto, KPU baru akan mengumumkan hasil penghitungan suara secara resmi pada 4 Maret mendatang dan putaran kedua pilkada DKI Jakarta akan dilaksanakan pada 19 April 2017.

Kalau saat ini partai-partai politik tersebut sudah mengumumkan sikap politiknya, menurut Hasto, kurang baik karena KPU juga belum mengumumkan hasil perolehan suara secara resmi.

Selain itu, Hasto mengatakan ketiga partai politik tersebut berkomitmen mendukung pemerintah untuk menguatkan sistem presidential. Ketiga partai politik tersebut juga diakomodasi oleh Presiden Joko Widodo dengan menempati jabatan menteri di Kabinet Kerja.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed