by

Jagoan Kalah di Pilkada Yogya, Massa Banteng Serbu KPUD

Massa PDIP (IST)
Massa PDIP (IST)

Massa berartibut Banteng Moncong Putih menyerbu KPUD Kota Yogya karena jagoannya kalah di Pilkada, Rabu (22/2).

Sekretaris Ketua DPD PDIP DIY, Yuni Satya Rahayu juga hadir memimpin masa aksi mengatakan, kedatangan untuk meminta rekapitulasi manual dibuka karena di berbagai tempat banyak kecurangan.

Massa menuntut agar KPUD membuka kembali kotak suara yang berisi suara tidak sah dalam Pilkada Kota Yogyakarta. Pasalnya, PDIP mengindikasikan adanya ketidakberesan dalam penghitungan suara tidak sah tersebut.

Usai berorasi perwakilan masa PDIP mendatangi komisioner KPU di kantor KPU setempat untuk berdialog. Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto kemudian menemui masa aksi di depan kantor KPU. “Kami selalu menjaga sikap netral, kami bekerja diawasi pengawas pemilihan dan dilihat oleh pemantau pemilu. Kita tidak ingin main-main. Kita bekerja untuk Yogya,” ujarnya.

Baca juga:  Kerahkan Nelayan di Natuna Hadapi China, Rezim Jokowi Korbankan Rakyat

Pasangan calon (paslon) wali kota – wakil wali kota Yogyakarta nomor urut 2, Haryadi Suyuti – Heroe Poerwadi, unggul tipis atas paslon nomor urut 1, Imam Priyono – Achmad Fadli, dalam Pilkada Kota Yogyakarta
2017.

Pasangan Drs. H. Haryadi Suyudi dan Drs Heroe Poerwadi diusung oleh koalisi partai PAN dengan jumlah suara di DPRD lima kursi, Gerindra lima kursi, Partai Golkar lima kursi, PKS empat kursi, dan Demokrat satu kursi.

Sedang pasangan Imam Priyono D Putranto, S.E., MSi dan Achmad Fadli diusung oleh koalisi PDIP dan NASDEM.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed