Ini Dia Video Warga Keturunan Tionghoa Bentak-bentak Pribumi

Warga keturunan Tionghoa bentak-bentak pribumi (IST)
Warga keturunan Tionghoa bentak-bentak pribumi (IST)

Saat ini beredar video seorang warga keturunan Tionghoa membentak-bentak dan mengucapkan kalimat kasar terhadap penduduk setempat.

Berdasarkan keterangan, kejadian itu di Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu, Serga-Sumatera Utara.

Dalam video yang tersebar di Youtube berjudul “Bila cukong kenguasai tanah..rakyat diusir dari rumah mereka” terlihat warga keturunan Tionghoa memerintahkan beberapa warga untuk menghancurkan rumah di sebuah kebun sawit.

Ada beberapa aparat kepolisian terlihat diam, ketika warga keturunan Tionghoa itu memaki warga setempat.

Seorang netizen bernama Paduka Nusantara memberikan komentar: Apa yang dapat kalian lakukan sebagai Pribumi bila menghadapi kondisi seperti ini…? Seorang Taipan, tuan tanah dan merasa memiliki bumi Indonesia ini, yang berduit dan berkolaborasi dengan aparat “kacung” negara dan dibantu para centeng dengan bangga menindas Pribumi dan tidak akan memandang kalian sebagai anak bangsa yang harus dilindungi. Inilah satu dari ratusan bahkan ribuan bukti dari apa yang dijelaskan oleh Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra. Orang tua kalian, dan kalian semua serta anak cucu kalian nantinya, akan menghadapi masalah seperti ini. Ini adalah contoh dari Desa Pematang Kuala Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai – Sumatera Utara. Sabtu 18 Feb 2017 Kasihan Pribumi….! Bangunlah dari Kebodohan…!