Tokoh Tionghoa Bongkar Cara Licik Ahok Menangkan Putaran Kedua Pilkada DKI

Ahok (Aktual.com)
Ahok (Aktual.com)

Pasca Pilgub 1 putaran, para pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mesti bergabung dengan Anies-Sandi (ASA). Klik pro AHY dari kelompok kristen kemungkinan besar akan berpihak ke Ahok di putaran ke 2.

Demikian dikatakan tokoh Tionghoa Zeng Wei Jian dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (17/2).

Kata Zeng, pendukung kalangan Kristen pendukung AHY mendukung Ahok di putaran kedua karena ada PKS.

“Nyata, bagi mereka ini “perang agama”. Mereka kembali jadi rasis. Dungu. Mereka tidak tau bahwa PKS bukan partai tertutup. Mereka tidak paham arti koalisi. Mereka ngga sadar, NKRI didirikan atas dasar koalisi banyak kelompok,” jelas Zeng.

Kata Zeng, selebriti sosmed seperti Jonru dan Zara Zetirra. Para artis, Partai politik, PAN, PKB, PPP. Majelis taklim, ormas dan sebagainya, yang kemarin Pro AHY, mesti meleburkan diri dengan Tim ASA. Kesampingan ego, sesat pikir, prejudis, hatred dan dislikes.

“Kita menghadapi seorang dajjal, yang didukung cina rasis, kristen militan, syiah, komunis, liberal, aliran sesat, orang bayaran, preman, mantan pembunuh, pluralis gadungan dan pembohong,” jelas Zeng.

Menurut Zeng, Anies-Sandi mesti memperjuangkan beberapa (tidak semua) program AHY yang masih sanggup menyedot 15% voter. Artinya, sejumlah program itu dibutuhkan mereka.

Selain itu, ia mengatakan, dari sejumlah video amatiran di TPS, nyata etnis Tionghoa rasis pro Ahok semakin arogan, sok jago, agresif dan belagu.

“Bahkan di antara mereka, ada segelintir begundal yang menghalalkan segala cara. Seperti identitas fiktif. Sadari itu, mereka memilih atas dasar ras dan agama,” jelas Zeng.

Di sisi lain, pendukung Ahok mengecam anti Ahok sebagai kelompok anti keberagaman. What a double standard. Jangan tertipu. Jangan ragu, pilih Anies Sandi. Tumbangkan Ahok secara permanen.

“Taktik mereka bakal sama. Anies Sandi akan diobok-obok dengan berbagai FITNAH skandal kasus. Ya korupsi, ise syiah, SARA dan sebagainya. Seperti yang kemarin telah mereka lakukan terhadap Silvi, Anies, Sandiaga Uno,” pungkas Zeng.