by

Demi Ahok, Megawati Rela Temui dan Ngemis ke SBY?

Megawati dan SBY (IST)
Megawati dan SBY (IST)

Ada kemungkinan Megawati Soekarnoputri mau menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) demi kemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Dalam politik segala kemungkinan terjadi. Dan tidak menutup kemungkinan Megawati menemui SBY untuk meminta Demokrat partai koalisi Agus Yudhoyono mendukung Ahok,” kata pengamat politik Zainal Abidin kepada suaranasional, Jumat (17/2).

Kata Zainal, Megawati mempunyai kepentingan besar agar Ahok terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Kalau Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta, suara PDIP di Pemilu 2019 bisa menang lagi,” jelas Zainal.

Baca juga:  Pemuda Aswaja: Jangan Hina Ulama Muda Jokowi, Mereka Pewaris Nabi

Menurut Zainal, saat ini pengiringan opini perlunya pertemuan SBY dan Megawati untuk membawa bangsa Indonesia lebih baik.
“Pertemuan Mega dan SBY bisa terjadi tetapi kemungkinan Demokrat mendukung Ahok kemungkinannya sangat kecil sekali,” papar Zainal.

Selain itu, pertemuan Mega-SBY tidak akan berdampak pada pemilih di Pilkada DKI Jakarta. “Pemilih Demokrat akan lebih memilih Anies daripada Ahok,” pungkas Zainal.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed