Politikus Senior Sebut Jambore Nasional Mahasiswa di Cibubur bagian Kegiatan Komunis

Materi Jambore Nasional Mahasiswa (IST)
Materi Jambore Nasional Mahasiswa (IST)

Jambore Nasional Mahasiswa di Cibubur, Jakarta Timur bagian dari kegiatan komunis.

“Hati-hati kalau ada kegiatan diskusi soal Pancasila dan toleransi serta Bhinneka ini pasti kegiatan komunis, sekuler dan atheis contoh Jambore Nasional Mahasiswa di Cibubur,” ungkap politikus senior PPP Habil Marati kepada suaranasional, Rabu (8/2).

Habil mengatakan, jika kegiatan diskusi bertemakan Islam, Umat Islam dan TNI pasti antikomunisme. “Kalau ada ada diskusi dengan topik Islam, Umat Islam dan TNI pasti murni Pancasila, NKRI dan murni antikomunisme,” jelas Habil.

Presiden Asean Muslim Student Asociation (AMSA), Zainuddin Arsyad yang juga peserta Jambore Nasional Mahasiswa mengatakan, acara tersebut menghidupkan gerakan komunis.

“Agenda Jambore Nasional yang digagas Politisi PDIP Adian Napitupulu menurut saya sengaja diarahakan untuk mematikan gerakan mahasiswa dan menghidupkan gerakan komunis,” katanya.

Zainuddin mengaku bahwa ia dan sejumlah mahasiswa muslim lain mendapat pengusiran dari pihak panitia.

“Kami dari beberapa Kampus UMY, Ibnu Khaldun Jakarta, UBK Jakarta, UIJ, yang juga kader HMI dan IMM di usir keluar dari forum,” ujar mantan Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).