by

Ini Video Sukmawati Terlihat Kecewa Soeharto Bunuh Pimpinan PKI dan Massanya

Sukmawati Soekarnoputri (IST)
Sukmawati Soekarnoputri (IST)

Putri Presiden Pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri terlihat kecewa terhadap Presiden Indonesia kedua Soeharto karena telah membunuh pimpinan PKI dan massanya.

Dalam video di Youtube berjudul “Sukmawati: Soeharto adalah Penghianat Bangsa” Terlihat pemalsu ijazah ini mengungkap kekecewaannya terhadap Soeharto.

Di video 0:48 Sukmawati mengungkap kekecewaan terhadap Soeharto yang membunuh pimpinan PKI dan massanya. “Ia pembunuh pimpinan PKI dan massanya,” ungkapnya.

Sukmawati mengatakan hal tersebut sebagai bentuk protes Soeharto tidak layak mendapat gelar pahlawan nasional.

Ia pun menuding Soeharto menganiaya menteri-menteri Kabinet Dwikora. “Dan pada akhirnya pembunuh presiden pertama Dr Ir Soekarno,” ungkap Sukmawati.

Baca juga:  PDIP Polisikan Pengirim Video 'PDIP & PKI Siap Membantai Umat Islam'

Sukmawati mengklaim yang diungkapkan berdasarkan fakta sejarah. “Dan itulah fakta-fakta sejarah yang saya catat. Dan saya menuliskan sebuah buku sebagai kesimpulan akhir dari seluruh renungan panjang dari berbagai macam referensi dari dalam dan luar negeri, dari saksi, pelaku, dari pengamat politik Indonesia,” ungkap Sukmawati.

Selain itu, Sukmawati menuding Soeharto pelanggar HAM berat dan pengkhianat bangsa. “Ia pembunuh pahlawan revolusi, ia pembunuh pimpinan PNI dan massanya,” pungkasnya.

https://www.youtube.com/watch?v=0Eeb_qzmn7Q&app=desktop

loading...

Loading...

News Feed