Teror Berlanjut, Rumah Sekretaris DPW FPI Jakarta Barat Dilempari Bom Molotov

Rumah Sekretaris DPW FPI Jakarta Barat Wawan yang dilempari bom motov (IST)
Rumah Sekretaris DPW FPI Jakarta Barat Wawan yang dilempari bom motov (IST)

Kediaman Sekertaris DPW Front Pembela Islam (FPI) Jakarta Barat, Wawan yang terletak di bilangan Raya, Meruya Utara Kembangan dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal. Akibat insiden itu, sebagian kondisi rumah mengalami kerusakan parah.

Berdasarkan keterangan seorang saksi yang tinggal di depan Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Wawan, kejadian itu bermula saat ia mendengar suara benda terjatuh. Merasa penasaran, Wawan pun menengok keluar rumah dan langsung melihat kepulan asap yang telah membumbung tinggi hingga membakar bagian atap rumah.

“Bagian atap itu terbuat dari bahan Fiber. Namun, Api dapat di Padamkan Pada Pukul 02.30 WIB Oleh Warga Sekitar,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Hary Langie, Rabu (8/2).

Dari TKP, polisi menemukan barang bukti berupa dua buah pecehan botol bensin eceran beserta kain sumbu. Hingga kini, kawasan rumah ormas islam tersebut sudah terpasang garis police line.

“Langkah-langkah yang sedang dilakukan memeriksa saksi-saksi, CCTV yang ada di sekitar TKP,” ujarnya.

Sebagai informasi, aksi pelemparan bom molotov ini bukan kali pertama menyasar ormas FPI. Sebelumnya, aksi serupa juga terjadi di kantor DPC FPI Pasar Rebo pada Kamis (2/2) dan DPC FPI Cimanggis pada Selasa (7/2). (HN)