Demo ke Rumah SBY, Mahasiswa Anggap Sekarang tak Ada Presiden

Demo di Rumah SBY (IST)
Demo di Rumah SBY (IST)

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak berseloroh, mungkin demonstrasi mahasiswa itu membawa pesan satir. Yakni, seolah sekarang tidak ada presiden, maka massa mendemo mantan presiden.

“Mungkin demo Mahasiswa itu Pesan Satir lho. “Seolah skrng gak ada Presiden, maka demonya ke Mantan Presiden”. Ini tafsir doang 🙂 sih,” sindir Dahnil di akun Twitter ‏@Dahnilanzar.

Dahnil juga berseloroh, mungkin masiswa tidak tahu bahwa sejak Pemilu 2014, Presiden RI sudah berganti. “Dugaan saya mahasiswa yang demo Mantan Presiden itu, gak tahu bahwa Pemilu 2014 lalu Presiden sudah berganti,” tulis ‏@Dahnilanzar.

Untuk SBY, @Dahnilanzar berpesan: “Jadi sebenarnya Pak @SBYudhoyono tidak perlu marah. Bisa Jadi mahasiswa itu sampaikan pesan, srkarang gak ada Presiden. Jadi protes ke Mantan Presiden aja.”

Sesuai rencana, para mahasiswa yang mengikuti jambore di Cibubur, bertemu dengan Dahnil Anzar dalam kapasitas sebagai Ketum PP Pemuda Muhammadiyah.

Kabarnya, para mahasiswa itu ingin menyampaikan keluhan, karena merasa dimanfaatkan oleh pihak tertentu. Mahasiswa diprovokasi untuk menyampaikan aspirasi mendesak penangkapan SBY.