by

Asal Damai, Polri Nilai Demo di Rumah SBY tak Masalah

Martinus sitompul
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

Mabes Polri menilai demonstrasi sekelompok mahasiswa yang dilakukan di depan kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak masalah asal dilakukan secara damai.

“Yang penting tidak melakukan tindakan anarkis dan tetap menjaga ketertiban umum, ” kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

Boy mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat yang keberatan dengan unjuk rasa yang dilakukan di depan kediaman SBY.

Dia memastikan, pihak kepolisian akan mengelola kondisi keamanan agar masyarakat tetap tertib saat menyampaikan aspirasi di muka umum.

Baca juga:  Madrasah Aliyah Negeri Serpong Raih Nilai Tertinggi Rata-rata UN

“Harus diakui unjuk rasa menjadi model dalam penyampaian aspirasi. Kita bangun kesadaran masyarakat agar tidak melanggar hukum dalam pelaksanaannya,” kata Boy. 

Menurut Boy,  kepolisian telah melakukan langkah-langkah penanganan terkait aksi demonstrasi di depan kediaman SBY tersebut.

“Polres Jakarta Selatan melakukan langkah-langkah penanganan. Mereka cepat,” kata Boy.

Boy menuturkan, pihak Polres Jakarta Selatan kini juga tengah menelusuri apakah kelompok mahasiswa yang menggelar unjuk rasa tersebut telah melayangkan surat pemberitahuan ke Polisi atau sebaliknya. 

“Polisi juga telusuri apakah pemberitahuan sudah dikirim (ke polisi) atau belum,” ucap Boy.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed