Dituding Ahok Bohong, PKB: Santri dan Warga NU Siap Bela KH Maruf Amin

KH Maruf Amin (IST)
KH Maruf Amin (IST)

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan akan melindungi KH Maruf Amin dari upaya pengacara Ahok melaporkan Ketua Umum MUI tersebut.

“KH Ma’ruf Amin tidak perlu khawatir akan rencana Pak Ahok menuntut beliau, kami santri dan warga NU akan bediri dibelakang yai @basuki_btp @Fahrihamzah,” tulis politikus PKB Abdul Kadir Karding di akun Twitter-nya @Kadir_Karding.

Sekjen PKB itu mengatakan, KH Maruf Amin juga Rois Am PBNU yang sangat dihormati kalangan warga NU (nahdliyin).

“KH Ma’ruf amin tidak hanya Ketum MUI tapi juga Rois am PBNU, bagi kita sebagai santri wajib lindungi dan bela,” tulis Karding

Ahok menilai KH Maruf Amin telah berbohong ketika ditanya mengenai telepon dari Presiden RI periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menerima kehadiran pasangan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti dan Siylviana Murni

“Ada bukti di telepon untuk meminta dipertemukan. Ini jelas sekali tanggal 7 Oktober. Banyak pernyataan berbohong, kami akan proses secara hukum saudara saksi untuk bisa buktikan kami punya data yang sangat lengkap,” kata Ahok.

Ahok menilai posisi KH Maruf Amin tidak lagi layak sebagai saksi karena mendukung pasangan calon nomor urut satu yakni Agus-Syviana.

Belum lagi, kata Ahok, KH Maruf Amin seperti meyembunyikan pekerjaannya pernah sebagai Dewan Pertimbangan Presiden saat SBY berkuasa.

“Jelas-jelas itu menutupi seperti saudara saksi menutupi riwayat hidup pernah jadi Wantimpres Pak SBY,” kata dia.


2 comments

  1. Warga NU Siapa bela Ayahanda Kyai Makruf Amin. bukankah ayahanda cicit dari pengarang Kitab Riyadush sholihin? Seikh Nawawi Al-bantani yg mashur itu? luar biasa nasab ayahanda. wajar kami kami marah emangnya siapa ahok banci itu?

  2. cih orang badass kaya ahok nantang kyai? siap lindungi ulama sampai mati gw

Comments are closed.