KH Said Aqil Siradj PBNU: Tertarik FPI, Pemahaman Islamnya Rendah

Anggota FPI (IST)
Anggota FPI (IST)

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengatakan, pemahaman orang yang tertarik kepada Front Pembela Islam (FPI) sangat rendah.

“Kesimpulan saya betapa masih rendah pemahaman mereka terhadap Islam dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Kalau orang sudah tertarik FPI dianggap membela Islam itu kan betapa rendahnya pemahaman Islam,” kata Kiai Said Aqil Siraj di kantornya, Jakarta, Senin (30/1/2017).

Kata Kiai Said, Islam yang moderat adalah pemahaman yang menurutnya harus disebarkan.

“Justru sebaliknya, saya mati-matian menunjukkan Islam toleran. Moderat itulah yang membela Islam dengan mati-matian walau saya sendirian. Walau saya dicaci-maki. Komentar saya betapa masih rendahnya jawaban dari respon koresponden,” pungkas Kiai Said.


3 comments

  1. Yang tertarik syiah, apalagi menjadi corong nonmuslim, juga condong hatinya kpd orang kafir, kasar kepada ulama dan lembut bahkan berangkulan dgn orang kafir adalah bukti tidak adanya iman dalam dada

  2. Jika datang masa penuh fitnah. Imam Syafii berpesan bahwa yang harus kita ikuti adalah ulama yang dibenci orang kafir dan orang munafik. Jadi sbg warga NU sy ingin mengingatkan bahwa ulama spt Apa si Said Aqil Siradj ini. Mohon maaf sy tdk pake kata Kyai karena dia tidak pantas menyandangnya

  3. situ NU? ngaku2 doang! kyai macam apa kau apa udah digaplok duit ama ahok?

Comments are closed.