Kebakaran di Pasar Senen, Petugas Kerahkan 42 Unit Damkar

Kebakaran di Pasar Senin
Foto: Dok. BPBD DKI

Kebakaran kios aksesoris di lantai dasar, blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat meluas. Ada 42 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Petugas saat ini sudah menemukan titik lokasi api.

“Iya meluas (kebakaran). Sekarang ada 42 unit damkar di lokasi. Kami sedang berupaya memadamkan. Titik api sudah ditemukan,” ujar petugas Dinas Kebakaran DKI Jakarta, Ruli saat dihubungi detikcom, Kamis (19/1/2017),

Sebelumnya, petugas damkar kesulitan menjangkau titik api karena beberapa gerbang Pasar Senen yang masih terkunci. Akses jalan menuju titik api sempit.

“Kendala di lapangan karena banyak gerbang masih pada dikunci. Akses jalan sempit,” ucapRuli.

Kebakaran di kios Pasar Senen dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.43 WIB. Titik lokasi kebakaran tepatnya di Blok III Pasar Senen.

Hingga saat ini belum ada informasi mengenai ada atau tidaknya korban jiwa. Juga belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria mengatakan petugas saat ini tengah berupaya agar api tidak meluas.

“Kita masih lakukan pemadaman lokalisir supaya tidak ada perambatan ke lantai 2 karena api dari lantai 3,” ucap Muchtar seperti kami kutip dari detikcom, Kamis (19/1/2017).

Muchtar belum menerima laporan terkait adanya korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sejak pukul 04.43 WIB itu.

“Sampai detik ini, operasi petugas maupun pihak yang memadamkan belum ada korban jiwa,” pungkas Muchtar.

Berdasarkan informasi petugas piket Sudin Damkar Jakarta, kebakaran bermula dari lantai dasar blok III di kios asesoris. Sebanyak 42 unit damkar diturunkan untuk memadamkan api.