Iwan Fals Ingatkan Berita Harga Naik Bisa Fitnah

Kicau Iwan Fals
Kicau Iwan Fals

Musisi Iwan Fals mengatakan berita di berbagai media televisi, online, cetak terkait kenaikan harga bisa menjadi fitnah.

“kok banyak yg ngomongin harga2 pada naik, itu fitnah apa bukan sih,” kata Iwan di akun Twittter-nya @iwanfals.
Iwan juga mempertanyakan kabar naiknya harga dan belum ada keterangan dari pemerintah.

“Lha klo harga2 pada naik, pertanyaannya  kenapa pada naik? klo gak jelas jawabannya, gile juga tuh pemerentah,” kicau Iwan.

Pemberlakuan tarif baru pengurusan surat-surat kendaraan bermotor pada awal tahun ini telah memancing kehebohan di masyarakat. Penyebabnya, besaran kenaikan tarif Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan Surat Izin Mengemudi (SIM) mencapai tiga kali lipat. Hal ini turut mendapat perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, Presiden menyinggung persoalan lonjakan tarif tersebut dalam sidang kabinet paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1). Hal itu terkait kenaikan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk pelayanan masyarakat oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai 6 Januari nanti.

Menurut Darmin, Presiden meminta agar tarif PNBP untuk pelayanan masyarakat jangan naik terlalu tinggi. “Janganlah naik tinggi-tinggi. Apa iya harus naik sampai 300 persen?” katanya mengutip pernyataan Presiden, di Jakarta, Rabu malam (4/1).