Tokoh Tionghoa Nasrani Tegaskan Habib Rizieq tak Menistakan Agama

Habib Rizieq Syihab (IST)
Habib Rizieq Syihab (IST)

Tokoh Tionghoa beragama Nasrani Wawat Kurniawan menegaskan Imam Besar FPI yang berbicara di komunitas muslim bahwa Tuhan tidak punya anak bukan menistakan agama.

“Jadi Habieb Rizieq dalam hal itu sudah benar bahwa Tuhan tidak diperanakkan dan tidak beranak karena itu tadi pemahaman Trinitas tidak dikenal dalam Islam,” kata Wawat dalam rilis kepada wartawan, Selasa (27/12).

Kata Wawat, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang melaporkan Habib Rizieq ke polisi dengan tuduhan menistakan agama justru memunculkan permusuhan dengan umat Islam.

Baca juga:  Dapat Ancaman Luhut, Ini Tanggapan Habib Rizieq

“Karena PMKRI mempermasalahkan keyakinan dan Iman Islam mengenai Isa Al Masih yg dikenal di dalam Kristen sebagai Jesus. Sudah jelas dalam dogma Islam bahwa isa itu nabi dan bukan Tuhan dalam pemahaman Trilogi Nasarani dan Islam tidak mengenal Trinitas,” jelas Wawat.

Wawat mengatakan berbeda dengan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah mengatakan jangan mau dibodohi ayat Al Quran Al Maidah 51.

“Jika Ahok saat itu bicara tentang Isa atau Jesus dengan dogma Trinitas sebagai Alah Anak Alah Roh Kudus Pasti tidak akan dilaporin sebagai penistaan agama Islam meski Islam mengenal juga Isa,” paparnya.

Baca juga:  Lagi, Kompas Online Sudutkan FPI Terkait Pengusiran Ahok

Wawat mengatakan perbuatan anak-anak kecil pencinta Ahok ini memancing apa yang tidak kita inginkan semua untuk terjadi yaitu perseteruan Antar Agama yang seharusnya tidak ada.

“Jadi jika mereka katakan Rizieq dalam konteks Isa tersebut menistakan agama kristen itu adalah sikap menyerang agama Islam lagi dan ini sangat disayangkan karena yg melakukan hal tersebut orang-orang yang mengatasnamakan organisasi Katolik,” pungkas Wawat.


1 comment

Comments are closed.