Laporkan Habib Rizieq ke Polisi, Mahasiswa Katolik Berhadapan dengan Umat Islam

Habib Rizieq Syihab (IST)
Habib Rizieq Syihab (IST)

Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) akan berhadapan dengan umat Islam karena telah melaporkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ke polisi dengan tudingan menistakan agama.

“Jadi kalau PMKRI bertindak nekat untuk menghalau aspirasi ulama maka akan berhadapan dengan jutaan ummat Islam,” kata Ketua Progres 98, Faizal Assegaf dalam pernyataan kepada suaranasional, Senin (26/12).

Kata Faizal manuver PMKRI hanya mencari sensasi dan dapat memicu kemarahan ummat Islam, sebab tindakan tersebut sangat tendensius dan kurang ajar.

Baca juga:  Gus Wal Haramkan Posko Mudik FPI, Masuk Neraka?

“Berhenti mengusik kebebasan berpendapat yang dilakukan oleh para ulama. Sebab para petinggi agama memiliki hak untuk mengkritik dan mengoreksi berbagai masalah yang terjadi di republik ini,” jelas Faizal.

Faizal mengatakan, yang dilakukan oleh Habib Rizieq Shibab dan para ulama kritis, sejalan dengan aspirasi jutaan ummat Islam.

Selain itu Faizal menyarankan PMKRI mengkritik dan mengecam perilaku petinggi Gereja. Yang sampai sejauh ini tidak menunjukan sikap tegas dalam merespon kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

“Jangan coba-coba mengusik para ulama dengan tuduhan-tuduhan yang penuh kebohongan demi mencari-cari masalah untuk menimbulkan ketegangan antar ummat bergama,” pungkasnya.

Baca juga:  Opening Kafe Sosial Pedjuang di Bandung, Anies Baswedan Ajak Para Relawan untuk Solid