Habib Rizieq Dilaporkan Polisi Kasus Penistaan Agama, PDIP: Karma

PDIP
PDIP – Barbara Walton/EPA

Partai Demokrasi Indonesia menilai Habib Rizieq mendapatkan karma setelah dilaporkan Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) kasus penistaan agama.

“Menuduh orang lain menodai agama, tapi kini dia dilaporkan dgn dugaan penodaan agama #karma,” kata politikus PDIP Zuhairi Misrawi di akun Twitter-nya @zuhairimisrawi.

Sebelumnya Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab ke Polda Metro Jaya. Mereka menuduh Habib Rizieq telah menistakan agama Kristen dalam ceramahnya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Kami PMKRI melaporkan Habib Rizieq Syihab terkait dugaan penistaan agama, khususnya terhadap umat Kristiani,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat PMKRI, Angelius Wake Kako kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (26/12/2016).

Baca juga:  Situs Habibrizieq.com Diblokir Kemenkominfo, Ini Penjelasannya

Kako mengklaim, dalam ceramahnya pada Ahad, 25 Desember 2016 kemarin, Habib Rizieq melontarkan kata-kata yang menyinggung umat Kristiani.

Melihat itu, kata dia, PMKRI pun merasa terhina dan tersakiti dengan ungkapan kebencian yang disampaikan Habib Rizieq Syihab itu. Lebih jauh, ungkapan itu disebut tak mencerminkan toleransi keberagaman yang ada di Indonesia ini.

“Indonesia ini dibangun atas dasar keberagaman dan perbedaan. Maka, kita wajib menghargainya dengan tidak mencampuri ruang privat agama lain,” katanya.

Laporan PMKRI tersebut telah diterima Polda Metro Jaya dengan nomor polisi LP/6344/XII/2016/PMJ/ Dit Reskrimsus, tertanggal 26 Desember 2016 atas nama pelapor Angelius Wake Kako.

Menanggapi laporan tersebut, salah satu fungsionaris FPI Jakarta Ustad Novel Bamukmin mengatakan, sangkaan yang dituduhkan PMKRI terhadap Habib Rizieq itu sangat tidak mungkin dilakukan.

Baca juga:  Tokoh Tionghoa Tegaskan Ahok "Terpanggang" di Putaran Kedua Pilkada DKI

“Itu hanya fitnah, tuduhan yang mengada-ada dan suatu pengalihan isu untuk kita tidak fokus terhadap kasus Ahok. Jadi, itu fitnah belaka yang ditujukan pada Habib Rizieq,” ujar Novel, Senin  (26/12/2016).

Novel mengungkapkan, selama ini, Habib Rizieq selalu berdialog dan berkoordinasi dengan tokoh lintas agama. Bahkan, belum lama ini juga Habib Rizieq mendapatkan gelar Man of The Year yang diberikan oleh kalangan non-muslim pula.

“Soal melaporkan itu hak mereka, tapi kami pastikan akan dampingi Habib Rizieq. Dan kita akan laporkan balik atas pencemaran nama baik karena memfitnah,” kata anggota Tim Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) tersebut.


2 comments

  1. Hati2, sepertinya ada settingan agar umat Islam dan Nasrani bentrok. Masa gara2 1 orang menistakan agama trus orang lain dicari2 kesalahannya dgn tuduhan yang sama, yaitu menistakan agama. Habib itu ceramah di depan Umat Islam yang jelas dalam agama Islam itu bahwa Tuhan tidak beranak dan diperanakan. Coba dong jgn cari2 masalah yg malah bisa merusak kerukunan antar umat beragama. Kok begitu getolnya nyari2 kesalahan orang sampai2 ceramah Habib di depan Umat Islam ikut didengerin…. Ketahuan banget motif nya..

Comments are closed.