Ini Dia Alasan Jokowi Sensitif Terhadap MUI dan FPI

Presiden Joko Widodo atau Jokowi (IST)
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (IST)

Presiden Jokowi makin sensitif serta super reaktif terhadap fatwa MUI dan aktivitas Front Pembela Islam (FPI). Kalau kedua lembaga tersebut melakukan upaya melindungi aqidah ummat Islam, langsung ditanggapi dengan cepat oleh pihak Istana.

“Berbeda dengan keresahan masyarakat soal kasus penistaan Al Qur’an yang dilakukan oleh Ahok. Sikap Presiden Jokowi lamban bahkan terkesan sangat cuek,” kata Ketua Progres 98 Faizal Assegaf di akun Facebook-nya.

Kata Faizal, kasus penistaan agama sangat serius, telah menciptakan kegaduhan dan kini makin mengusik kerukunan ummat beragama.

“Selain itu Presiden juga tidak peduli dengan kasus penyebaran bibit sayur mengandung bakteri berbahaya asal Cina. Juga kasus penyelundupan narkoba asal Cina serta masalah imigran gelap asal Cina, dll,” ungkapnya.

Faizal mengatakan, kalau MUI dan FPI bergerak langsung direspon dengan cepat. Maklum, kedua lembaga tersebut mungkin telah mengusik kepentingan “cukong aseng” serta jaringan pendukungnnya.

“Kalau sudah demikian maka tidak salah publik menilai bahwa Presiden Jokowi lebih membela dan mengamankan kepentingan kelompok terkait dan mengabaikan aspirasi ummat Islam,” jelasnya.

Kata Faizal, sikap yang ditunjukan oleh Presiden Jokowi sangat diskriminasi dan berpotensi menimbulkan reaksi balasan dari jutaan ummat Islam. “Kalau hal itu terjadi maka situasi politik akan tambah memanas,” pungkasnya.

Baca juga:  Gila, Menteri Jokowi akan Jual Murah BUMN ke Asing