Heroik, Ibu Ini Terobos Gerombolan yang Bawa Poster “Umat Islam Dukung Ahok”

Massa mengawal sidang Ahok (IST)
Massa mengawal sidang Ahok (IST)

Seorang ibu bernama Diah berusaha menerobos barisan massa pendukung Ahok yang juga melakukan demonstrasi di depan gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (20/12).

Ibu Diah menerobos ke gerombolan pendukung Ahok karena ada poster bertuliskan “Umat Islam Dukung Ahok”.

Dikutip dari aktual.co, perempuan yang mengenakan jilbab warna biru itu juga sempat terlihat berdebat dengan anggota polisi.

Lantas kericuhan pun tak berlangsung lama karena dilerai petugas polisi yang berjaga di antara kedua kelompok pengunjuk rasa. Beberapa orang dari massa anti Ahok meminta polisi untuk mengamankan poster tersebut.

Meski sudah diminta untuk kembali masuk ke barisan massa anti Ahok, Diah masih ngotot agar petugas mencari dan menyita poster tersebut. “Saya warga muslimah Jakarta. Berarti dia Islam yang berbeda. Bener nggak KTP mereka Islam,” ketus Diah.

Dalam sidang yang digelar PN Jakarta Utara dengan agenda mendengar jawaban jaksa penuntut umum atas eksepsi atau nota keberatan Ahok. Ada dua kelompok massa yang melakukan demonstrasi di bekas gedung PN Jakpus. Kepolisian pun membuat barikade untuk menyekat dua massa pendukung dan anti Ahok.