Terbongkar Bohong, Keponakan Jenderal Jusuf Bantah Pernyataan Ahok

Ahok (Aktual.com)
Ahok (Aktual.com)

Keponakan almarhum Jenderal M Jusuf, Andi Herry Iskandar meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di persidangan tidak mengaitkan dengan tokoh Makassar tersebut.

“Tidak bijaksana & berlebihan apabila menghubungkan antara saudara Ahok dengan Bapak M. Jusuf,” kata Andi Herry dalam pernyataan di group whatsapp, Rabu (15/12).

Kata Andi Herry, selama hidupnya Bapak M. Jusuf tidak mengenal & tidak pernah sekalipun bertemu secara pribadi dengan saudara Ahok.

“Saya hanya pernah melihat yang bersangkutan pada waktu pamakaman isteri dari paman saya A. Baso Amir (ibu angkat saudara Ahok),” ungkapnya.

Andi Herry mengatakan, mengenai hubungan antara Andi Analta sekeluarga dengan saudara Ahok itu adalah hak pribadi dari Andi Analta.

Saat membacakan nota keberatan, suara Ahok memang sempat bergetar dan menangis. Terutama ketika menceritakan riwayat hidupnya. Dia lahir dari pasangan keluarga nonmuslim di Belitung Timur Indra Tjahaja Purnama (almarhum) dan Buniarti Ningsing. Dia kemudian diambil menjadi anak angkat keluarga muslim asal Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan, Haji Baso Amir.

“Haji Baso Amir, kata Ahok, adalah adik kandung mantan Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia Jenderal (Purn) M Jusuf. “Ayah kandung dan ayah angkat saya bersumpah untuk bersaudara sampai akhir hayat,” kata Ahok saat membacakan pidato keberatan di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).