Meski Tertinggal 0-1, Timnas Indonesia Berhasil Menekuk Thailand 2-1

Final Piala AFF 2016
Final Piala AFF 2016 – Antara

Cibinong – Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu menghadapi lawan yang sangat tangguh saat berhadapan Thailand dalam leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Timnas Thailand bermain sangat efektif dan tak terlalu membuang tenaga pada awal-awal babak pertama. Mereka hanya sedikit terbawa tempo permainan Indonesia.

Akan tetapi, Thailand yang memiliki pemain yang bagus pada setiap lini mampu memanfaatkan satu peluang dan langsung menjadi gol.

Gol dilesakan oleh Teerasil Dangda yang berhasil membobol gawang Kurnia Meiga di menit 33, melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan dari sisi kiri. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Thailand 1-0.

Babak kedua, Timnas Indonesia mencoba bangkit. Dengan dukungan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Pakansari. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 64 melalui serangan balik cepat.

Rizky Rizaldi Pora melepaskan tendangan keras dari sisi tengah dan mengenai punggung peman Thailand, berawal dari umpan Zulham Zamrun.

Bola mengucur ke gawang karena Kawin Thamsatchanan sudah mati langkah. Tak berselang lama, Hansamu Yama membuat papan skor berubah jadi 2-1 lewat sundulan berawal dari sepak pojok.

Gol Timnas Indonesia membuat ribuan penonton bersorak dan terus menerus menyanyikan lagu dan yel dukungan.