Diduga Rencanakan Makar, Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, Rachmawati dan lainnya ditangkap Polri

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani – Ist

Polisi telah membenarkan terjadinya penangkapan terhadap beberapa orang yang diduga akan melakukan rencana makar di luar acara aksi doa 212.

Boy Rafli Amar Juru bicara Polri mengatakan delapan orang tersebut dibawa ke Markas Komando Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok.

“Sedang dalam pemeriksaan Polda Metro Jaya. Nanti kami sampaikan,” ucap Boy kepada wartawan di Lapangan Monas seperti kami kutip dari CNN.

Boy tak menjelaskan siapa saja ke-delapan orang yang ditangkap itu, namun dalam pesan tertulis lewat dari Polda Metro Jaya disebutkan, ke-delapan orang itu ditangkap dengan dugaan perencanaan makar. Mereka adalah pemusik dan calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani, Mayjen. Purn. Kivlan Zein, Rachmawati Soekarnoputeri, Ratna Sarumpaet, Sri Bintang Pamungkas, Eko, Adityawarman, Firza Huzein, dan Jamran.

BACA JUGA:

Disebutkan, sebagian ditangkap dengan dugaan makar.

Betapa pun konfirmasi penangkapan ini muncul terpisah-pisah. Ahmad Dhani sempat bercuit sekitar pukul 04.00, bahwa ada sejumlah orang dari Polda Metro Jaya yang mengetuk-ngetuk pintu kamarnya di Hotel Sari Pan Pacific.

Adapun penangkapan Ratna Sarumpaet dikukuhkan cuitan pakar hukum tata negara dan politikus Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Ia menyebutkan, bertelpon dengan Ratna Sarumpaet yang sedang berada di mobil polisi yang membawanya dari rumahnya. “Bu Ratna bilang beliau akan dimintai keterangan karena ada bukti beliau dkk mau melakukan makar,” cuitnya.

Sumber Cnn