by

TNI, Polri dan Tokoh Agama Gelar Doa Bersama di Monas, ini Tujuannya

Pasukan asmaul husna
Ilustrasi – Republika/Prayogi

Pagi ini Ribuan personel gabungan TNI dan Polri dan bersama tokoh agama serta masyarakat mengikuti doa bersama di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016).

Doa bersama tersebut merupakan salah satu lokasi yang menjadi pusat penyelenggaraan acara serupa yang dilaksanakan TNI-Polri di sejumlah lokasi lainnya.

Pusat Penerangan Mabes TNI menyebutkan, bahwa doa bersama tersebut bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar perdamaian di seluruh Indonesia terjaga.

Khusus di halaman Monas yang disiapkan untuk masyarakat beragama Islam akan diadakan Istighosah untuk mewujudkan perdamaian di Indonesia yang wilayahnya sangat luas. Acara di Monas dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Baca juga:  Bacaan Alquran Langgam Jawa Salahkan Jokowi, ini penjelasannya

Bahkan para tokoh agama juga turut hadir dalam acara ini seperti Ustaz Arifin Ilham, Habib Nabil Al-Musyafah, Romo Kristoporus Kristiono Puspo, Pendeta LTB Pasaribu, Pinandita I Made Putra Yadnya, dan Kolonel Caj I Gede Suandiyasa.

Ribuan warga dan prajurit terlihat sudah berada di lokasi Lapangan Monas dan menempati barisan masing-masing. Sementara itu, cuaca di Jakarta dan sekitarnya tampak lumayan cerah, meski terlihat sedikit mendung di beberapa bagian.

Tidak ada kemacetan lalu lintas yang terlihat di Jalan Medan Merdeka Selatan maupun Medan Merdeka Timur. Tempat parkir kendaraan peserta doa bersama berada di lokasi lapangan parkir Monas sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas jalan di sekitar Monas.

Baca juga:  Lima Hari, Guru PAUD Kudus Ikuti Diklat Peningkatan Kompetensi

Acara doa bersama yang disiarkan tersebut juga menyebutkan peserta yang hadir kebanyakan berasal dari Angkatan Darat (AD), sebanyak 16.583 personel, 2.500 personel Angkatan Laut (AL), 1.065 personel Angkatan Udara (AU), dan 3.000 personel Kepolisian RI (Polri). Selain itu, ada juga 5.000 anak yatim dan 3.000 orang yang berasal dari kelompok pengajian.

Selain doa bersama di halaman Monas, acara serupa juga dilaksanakan TNI-Polri di beberapa lokasi lain seperti Gereja Immanuel Gambir, Gereja Kathedral, Gereja HKBP Cililitan, Gereja Kristen Indonesia Kwitang, dan Pura Mustika Dharma Cijantung.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed