Sebut Ekonomi Saat Ini Mirip Penjajah Belanda, Bappenas Bongkar Bobrok Jokowi

Presiden Jokowi (IST)
Presiden Jokowi (IST)

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro telah membongkar bobrok Rezim Jokowi dengan mengatakan ekonomi saat ini mirip penjajahan Belanda.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (14/11). “Bambang Brodjonegoro itu sangat jujur karena dia melihat berdasarkan fakta bukan pencitraan yang dilakukan Jokowi dan para relawannya,” ungkap Muslim.

Kata Muslim, kondisi ekonomi Indonesia di bawah Rezim Jokowi mirip penjajah Belanda menandakan tidak ada peningkatan taraf hidup. “Apa yang dijanjikan Jokowi ekonomi meroket tidak terjadi,” ungkap Muslim.

Baca juga:  PDIP Akui Jokowi Jadi Imam Shalat di Afghanistan untuk Bahan Kampanye Pilpres 2019

Menurut Muslim, pernyataan Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro menunjukkan kinerja Jokowi lebih banyak pencitraan. “Kebijakan yang langsung kepada rakyat belum terlihat. Sampai sekarang kebutuhan pokok masih tinggi,” ungkap Muslim.

Muslim mengatakan, kinerja Jokowi yang seolah-olah baik itu banyak didukung media tertentu dan para relawan terutama buzzer. “Baru kali ini Presiden mengandalkan relawan, buzzer dan media untuk pencitraan terus,” pungkas Muslim.

Menteri Perencanaan Pembangunan Bambang Brodjonegoro mengatakan, kondisi perekonomian Indonesia saat ini mirip dengan kondisi ekonomi Indonesia pada saat dijajah oleh Belanda.

Baca juga:  Aktivis Malari 74: Pemerintahan Jokowi Hanya Badut Abal-abal

“Ekonomi Indonesia saat ini tidak jauh beda dengan kondisi ekonomi saat kita di jajah Belanda. Mereka menjajah dengan menjarah rempah-rempah dan komoditas lainnya yang dikirim ke negaranya,” ujar Bambang saat menghadiri acara paguyuban Mas TRIP di Gedung Perbanas, Jakarta, Sabtu (12/11).