Gus Mus Sebut Ilmu Agama Islam Buya Syafii Lebih Tinggi dari Pengurus MUI

Gus Mus
Gus Mus – ANTARA FOTO/Anis Efizudin

Mantan Rois Syuriah Nahdhlatul Ulama (PBNU) KH. Mustofa Bisri (Gus Mus) menyebut ilmu agama Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii) lebih tinggi dari pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

“Itu gimana Buya Syafii saja didebat dan dihujat. Ilmu agama Islam Buya itu lebih tinggi dari mereka yang di MUI,” kata Gus Mus dikutip dari CNN Indonesia. 

Gus Mus mengkritik bahwa pengurus MUI itu belum tentu ulama. 

“Asal jadi pengurus MUI terus kok disebut Ulama. Juru tulis atau juru ketik seakan Ulama, terus mudah mengeluarkan fatwa dan lucunya banyak umat Islam yang mengikuti. Halal dan Haram mudah dikeluarkannya,” kata Gus Mus. 

Baca juga:  Khawatir Munculkan Konflik, PCNU Grobogan Minta Warga NU tak Ikut Munajat untuk Palestina

Dalam kondisi bangsa dan negara yang kini rentan diterpa oleh isu suku, agama, ras, dan antargolongan, Gus Mus berharap orang-orang di dalam MUI mau mengkoreksi diri dan merevolusi mental internal kelembagaan.


3 comments

  1. Astaqfirulllah….semoga Allah SWT melindungi umat muslim Indonesia dari ulama-ulama hubud dunya…

  2. Pak Syafiii emang ilmu agamanya tinggi sayang imannya lemah 🙂

  3. Pak Buya Syafii Seorang Yg Pemahaman Agama nya sangat Tinggi, Terlihat Jelas dgn Pola dan Gaya Kehidupan nya yg Sangat Santun dan sederhana. Kesucian Hati nya sudah sangat Tinggi, Sehingga Dapat Menyinari jalan Kebenaran, bahkan Telah Mampu Lintas Agama. Pemahaman nya yg Mengingatkan Saya Kepada Alm.Gus Dur yg Tercinta dan Sangat Saya Hormati.

Comments are closed.