Tanpa Atribut Organisasi, Warga Muhammadiyah Mobilisasi Demo 4 November 2016

Demo Umat Islam minta Ahok ditangkap dan diadili (Detik)
Demo Umat Islam minta Ahok ditangkap dan diadili (Detik)

Warga Muhammadiyah tanpa menggunakan atribut organisasi memobilisasi demo di depan Istana 4 November 2016.

“Bahkan mungkin akan kami mobilisasi. Posisi kami dari awal sudah jelas, menuntut kasus ini segra diselesaikan secara hukum,” kata Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasaman dalam pernyataan kepada suaranasional di Jakarta, Senin (31/10).

Kata Pedri, aksi-aksi demonstrasi adalah pilihan tepat untuk menyampaikan kepada Kapolri dan Presiden Jokowi. “Bahwa kami tidak akan pernah surut dalam penuntasan kasus penistaan agama Islam oleh saudara Ahok ini,” ungkap Pedri.

BACA JUGA:

Pedri mengatakan, Kapolri dan Presiden tidak boleh abai atas apa yang berkembang di masyarakat, jika beliau sayang pada bangsa ini. “Keharmonisan dan keberagaman bangsa ini terlalu mahal dipertaruhkan karena seorang Ahok,” jelas Pedri.

Kata Pedri, melihat pada bukti yang ada, semestinya Ahok sudah sangat layak dijadikan tersangka. Namun Bareskrim Polri belum juga memberikan kepastian.

“Bahkan sampai hari ini Ahok belum juga dipanggil sebagai terlapor. Penjelasan Polri ke publik juga terlihat tidak sempurna dan gagap. Kami menangkap seolah ada kekuatan lain yang mengintervensi kasus ini,” pungkas Pedri.