Survei Ahok-Djarot Turun, PDIP Optimis Menang Satu Putaran

Ahok-Djarot (IST)
Ahok-Djarot (IST)

Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dari DPP PDI-P, Hendrawan Supratikno mengenai hasil survei yang dilakukan KedaiKOPI mengatakan, Ahok-Djarot adalah satu-satunya paslon yang paling berpeluang untuk menang satu putaran.

“Hasil ini tidak mengejutkan dengan sejumlah alasan. Pertama, Ahok-Djarot adalah petahana. Kedua, Warga DKI cukup rasional dan matang berdemokrasi. Ketiga, masyarakat urban sendiri lebih suka melihat bukti daripada menelan janji, action speaks louder. Keempat, Ahok-Djarot didukung partai-partai yang mengakar,” ujar Hendrawan Jakarta, Minggu (30/10) sebagaimana dikutip dari Harian Nasional.

Baca juga:  Lieus Sungkharisma Tentang Buku Untaian Butir-Butir Mutiara Konstitusi Indonesia karya Mayjen TNI (Purn) Prijanto: Ini Ajakan Tegas Pak Prijanto untuk Kembali ke UUD 1945 Asli

BACA JUGA:

Kata Hendrawan peluang terpilihnya pertahana Ahok-Djarot sudah dikonfirmasi sejumlah lembaga survei.
“Survei tersebut dating dengan angka-angka antara 27,5 sampai dengan 45 persen, dan relatif stabil pada angka 42 persen,” tambahnya.

DPP PDI-P yakin petahana Ahok-Djarot akan terpilih kembali. Menurut Hendrawan dengan asumsi undecided voters sekitar 30 persen dan dibagi sama dengan tiga paslon.

“Pemikiran moderat satu putaran itu cukup besar, dan saya yakin Ahok akan menang,” katanya.