Ahok Pasrah, Serahkan Pengamanan Demo 4 November ke Aparat

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – IST

Demo besar yang akan dihadiri oleh ribuan massa dari ormas Islam terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lalu Apa kata Ahok soal aksi demo ini?

“Tanya ke polisi saja,” ucap Ahok seperti kami kutip dari detikcom, Minggu (30/10/2016).

Ketika ditanya lebih jauh soal aksi demo besar-besaran ini Ahok tidak mau merespons. dia mempercayakan sepenuhnya pengamanan aksi ini kepada pihak aparat.

“Saya kira setiap institusi negara punya tanggung jawab masing-masing,” jelasnya.

Ahok sudah menyampaikan permintaan maaf terkait ucapannya yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 saat berpidato di depan warga di Kepulauan Seribu. Dia menyatakan ucapannya itu sama sekali tidak bermaksud menghina umat Islam, apalagi melecehkan Alquran.

BACA JUGA:

Bahkan Ahok juga telah menyatakan ketersediaannya untuk diperiksa Bareskrim terkait kasus ini. Ahok pada Senin (24/10) lalu bahkan berinisiatif datang ke Bareskrim untuk mengklarifikasi dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya.

Diberitakan terkait pengamanan demo 4 November 2016, pihak Polda Metro Jaya akan menurunkan 8 ribu personil. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga telah memberikan pengarahan kepada jajarannya agar polisi dilapangan bertindak persuasif dan tidak arogan mengawal aksi massa.