Pelecehan, Video Bos Cium Seluruh Pegawai Wanita Tiap Pagi Bikin Geram

Ist

Salah satu perusahaan yang menjual mesin pembuat bir di Distrik Tongzhou, Beijing, mengharuskan seluruh pegawai wanitanya untuk mencium bos mereka tiap pagi. Langkah itu diklaim sang boz untuk meningkatkan budaya perusahaan dan mempersatukan para staf.

“Separuh staf perusahaan adalah wanita. Mereka harus berbaris antara pukul 09.00 hingga 09.30 tiap pagi untuk mencium bosnya,” seperti kami lansir dari China.org, Senin (24/10/ 2016).

Bahkan menurut kabar dari harian berbahasa Cina, Xin Min Wang, ciuman itu diberikan untuk “membina hubungan baik dan meningkatkan moral di kalangan pegawai.”

Baca juga:  Sindiran Komikus Jepang Proyek Kereta Cepat JKT-BDG Jokowi

Sang Bos pun yang tidak mau disebut namanya itu mengaku mendapatkan gagasan itu dari sebuah perusahaan Amerika Serikat, yang juga mempraktekkan ‘ciuman pagi’ hal itu.

BACA JUGA:

 

Dari laporan China.org, si bos beralasan dia sering bepergian ke luar negeri dan menyaksikan praktek serupa dilakukan sebuah perusahaan di Amerika Serikat.
Dia mengklaim aksi tersebut menghasilkan kohesi besar dalam perusahaan di mana bos dan para pegawai perempuannya memiliki ikatan “seperti ikan dan air.”

Meski awalnya tidak mau, hampir semua anggota staf wanita akhirnya menyerah dan memenuhi permintaan si bos. Hanya dua pegawai yang menolak dan kemudian mengundurkan diri.

Sedangkan saat video yang memperlihatkan aturan tersebut beredar luas di masyarakat, banyak yang terkejut dan memberikan beragam komentar.
Bagaimana tanggapanmu ?, Isi dikomentar ya…