Ahok tak Masuk Penjara, Jokowi Bisa Jatuh

Demo umat Islam dan AntiAhok meminta Ahok segera diadili kasus penistaan terhadap Al Quran (IST)
Demo umat Islam dan AntiAhok meminta Ahok segera diadili kasus penistaan terhadap Al Quran (IST)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa jatuh bila Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak masuk penjara.

“Jokowi harus mendengar dan melaksanakan aspirasi umat Islam untuk tidak intervensi kasus penistaan agama oleh Ahok. Aspirasi umat Islam, Ahok harus masuk penjara,” ungkap pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Senin (24/10).

Kata Muslim, Presiden Jokowi bisa jatuh jika masih membela Ahok dalam kasus ini. “Umat Islam dan kelompok antiAhok bisa menduduki Istana. Dan konsolidasi mereka sudah solid. Ini yang harus dipikirkan Jokowi dan Istana,” ungkap Muslim.

Menurut Muslim, kasus penistaan agama oleh Ahok itu mendapat perhatian seluruh umat Islam Indonesia bahkan dunia. “Seluruh umat Islam di berbagai wilayah Indonesia demo kasus penistaan Ahok. Mereka pun sudah siap akan pergi ke Jakarta. Jokowi tidak bisa diam saja,” papar Muslim.

Muslim mengatakan, Jokowi bisa jatuh bersama dengan Ahok jika masih melindungi orang nomor satu di Jakarta. “Jokowi jangan merasa hebat dengan para relawan, media, kekuatan yang digalang umat Islam dan antiAhok kekuatan luar biasa yang bisa menduduki Istana,” pungkas Muslim.