Rakyat Minta Jokowi Perintahkan Jaksa Agung Pertanyakan ke Mega Kasus BLBI

Ist

Rakyat Indonesia menilai positif jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Jaksa Agung untuk menanyakan kasus BLBI ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Setelah memerintahkan Jaksa Agung untuk menanyakan dokumen TPF Kasus Munir ke SBY, alangkah baiknya juga menerintahkan ke Jaksa Agung menyakan kasus BLBI ke Mega,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Ma’shum kepada suaranasional, Ahad (23/10).

Kata Achsin, rakyat Indonesia akan mengapresiasi secara positif jika mantan Wali Kota Solo itu memerintahkan Jaksa Agung menanyakan dan memeriksa Megawati. “Kalau ada survei dilakukan pada bulan ini dengan kebijakan tersebut elektabilitas dan popularitas Jokowi naik,” ungkap Achsin.

Baca juga:  Pemuda Aswaja: Mengkritik Pemerintah Jokowi di Bulan Ramadhan, Puasa tak Peroleh Pahala

Menurut Achsin, Jokowi akan dinilai presiden independen dan bukan wayang jika berani memerintahkan Jaksa Agung untuk menanyakan kasus BLBI ke Mega.

“Selama ini publik masih beranggapan Jokowi itu masih menjadi wayang dari Megawati. Banyak indikasi yang menunjukkan Mega masih di bawah kendali Mega,” papar Achsin.