Tembak Warga Hingga Tewas Mengenaskan, Pangeran Arab Saudi dieksekusi Mati

Hukuman pancung
Ilustrasi Hukuman Pancung – Merdeka

Turki Saud al-Kabir Pangeran Arab Saudi akan dieksekusi mati setelah dirinya dinyatakan bersalah oleh pengadilan setelah menembak mati seorang warga Saudi. 

Pada Laporan tidak menyebutkan dengan cara apa eksekusi Pangeran Turki itu dilakukan. Akan tetapi sebagian besar orang yang dihukum mati di kerajaan Arab Saudi menjalani hukuman dengan cara dipancung/dipenggal dengan pedang.

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari Antara, Pangeran Turki sebelumnya telah menyatakan bersalah menembak hingga tewas Adel al-Mohaimeed setelah ia terlibat perkelahian. Hal itu pernah disampaikan pihak kementerian dalam negeri dalam pernyataan yang dimuat oleh kantor berita SPA.

Baca juga:  Sirkuit Jotosanur Ajang Laga Crosser Nasional

Diketahui anggota keluarga kerajaan Arab Saudi yang sedang berkuasa sangat jarang terkena eksekusi. Salah satu kasus paling terkenal di kalangan kerajaan adalah ketika Faisal bin Musaid al Saud, yang membunuh pamannya Raja Faisal, ia menjalani eksekusi pada tahun 1975.

Dari informasi yang kami ketahui keluarga kerajaan diperkirakan beranggotakan beberapa ribu orang. 

Mereka menerima tunjangan bulanan dan sebagian besar pangeran senior memiliki kekayaan dalam jumlah besar serta kekuasaan politik.

Namun, hanya sebagian kecil dari keluarga kerajaan yang memiliki jabatan-jabatan penting pada pemerintahan.

Baca juga:  Suasana Salat Khusuf di Bawah Gerhana Bulan Total di Kota Mekah

“Pemerintah… bertekad untuk menjaga ketertiban, menstabilkan keamanan serta menjunjung tinggi keadilan dengan menerapkan aturan-aturan yang ditentukan oleh Allah (Tuhan, red)…,” Tulis pernyataan kementerian tersebut.