Ratusan Ribu Umat Islam Getarkan Jakarta Minta Ahok Segera Ditangkap

Demo Umat Islam minta Ahok ditangkap dan diadili (Detik)
Demo Umat Islam minta Ahok ditangkap dan diadili (Detik)

Ratusan Ribu Umat Islam berdemo Jakarta meminta aparat kepolisian segera memanggil dan memenjarakan Basuki Gubernur DKI Jakarta Tjahaja Purnama (Ahok), Jumat (14/10).

Massa umat Islam dan berbagai elemen non muslim yang anti Ahok selama ini melakukan unjuk rasa di depan Bareskrim Mabes Polri. Kemudian massa bergerak di depan Balai Kota Jakarta.

Saat di depan gedung Bareskrim Mabes Polri yang satu gedung dengan KKP seorang orator meminta umat Islam seluruh Indonesia mendesak aparat kepolisian menegakkan keadilan dalam kasus Ahok. “Kami umat muslim di seluruh pelosok nusantara meminta Polri tak pandang bulu dalam menegakkan keadilan,” teriak orator.

Baca juga:  Dituding Lecehkan Pancasila, Ini Jawaban Skakmat Habib Rizieq ke Sukmawati

Riuh nyanyian penolakan terhadap calon petahana Gubernur DKI terus menggema. “Tangkap Ahok, penjarakan Ahok,” teriak demonstran.

Demonstrasi dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pernyataan Ahok yang dianggap melecehkan kitab suci umat Islam dan para ulama, yang menyebut dibodohi dan dibohongi pakai surat Al Maidah ayat 51 untuk tidak memilihnya pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Baca juga:  Tokoh Tionghoa Ini Ingatkan Sikap Ahok Bisa Munculkan Peristiwa 1998