by

Aktivis Malari 74 Tegaskan Situasi Negara Makin Membahayakan

Salim Hutadjulu (IST)
Salim Hutadjulu (IST)

Situasi negara saat ini sangat membahayakan dengan tidak tuntasnya penegakan hukum dan penderitaan rakyat di mana-mana.

“Ketika situasi politik, ekonomi dan sosial makin gaduh. Ini membahayakan bagi negara,” kata Aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 1974 Salim Hutadjulu kepada suaranasional, Jumat (14/10).

Kata Salim, kondisi negara makin kacau ditambah isu SARA di Pilkada DKI Jakarta yang tidak diselesaikan secara hukum. “Ini api dalam sekam yang sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Salim.

Kata Salim, di saat penegakan hukum mendapat sorotan tiba-tiba ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kemenhub yang nilainya sangat kecil dihadiri Presiden Jokowi dan Kapolri. “Ini pengalihan isu dan menjadi pembicaraan di Komisi 3 DPR,” ungkap Salim.

Baca juga:  Aktivis Malari 1974 Dukung Mahasiswa Serukan Reformasi Jilid II

Menurut Salim, Presiden Jokowi yang terjung langsung dalam OTT itu mendapat cibiran karena dinilai hanya pencitraan. “Banyak reaksi mencibir dan cuek dan menuding hanya pengalihan isu saja,” papar Salim.

Selain itu, ia pun menyoroti penguasa yang tidak peduli terhadap kehidupan rakyat kecil. “Rakyat makin susah kebutuhan pokok naik dan dicuekin,” pungkas Salim.

loading...

Loading...

News Feed