by

Anggap Keputusan tak Objektif, PDIP Tuding Ketua MUI KH Maruf Amien Pendukung Agus-Sylviana?

Agus Yudhoyono cium tangan KH Ma'ruf Amin (IST)
Agus Yudhoyono cium tangan KH Ma’ruf Amin (IST)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menuding Ketua MUI menjadi pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sehingga keputusan terkait Ahok tidak objektif.

“Apalagi yang bersangkutan (MUI) mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” kata Sekretaris Badiklat Pusat DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari, Rabu (13/10).

Eva berharap semoga MUI makin sejuk dan pro konstitusi serta NKRI.

Sebelumnya KH Ma’ruf Amin meyakini pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI akan mendapat dukungan dari warga NU. Ma’ruf menilai, Agus dan Sylvi adalah kombinasi yang pas dalam memimpin Jakarta.

Baca juga:  Ngabalin Tegaskan Infrastruktur Era Jokowi Menuju Sidratul Muntaha

Hal itu dikatakannya saat menerima Agus dan Sylvi di Kantor Pusat PBNU di Jalan Kramat Raya, Jakpus, Jumat (7/10/2016). Ma’aruf juga menyampaikan bahwa Agus dan Sylvi merupakan pasangan yang sesuai dengan harapan NU.

“Pak SBY telepon saya waktu beliau jadi presiden, saya dulu yang ditampilkan Pak SBY di Senayan (waktu kampanye pilpres). Saya juga yakin bahwa PBNU suka yang santun, bersahaja, baik, pintar. Dan itu ada di Agus-Sylvi,” kata KH Ma’aruf Amin.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed