Lion Air Group Bantu Satu Pesawat Boeng ke TNI AU

Serah Terima Pesawat Lion Air Grup-TNI AU (IST)
Serah Terima Pesawat Lion Air Grup-TNI AU (IST)

Lion Air Grup menghibahkan satu pesawat Boeing 737-400 pada TNI AU. Pesawat beregistrasi PK-LIW selanjutnya menjadi bagian dari kekuatan udara Indonesia. Proses serah terima dilakukan pada Sabtu (8/10).

Penandatanganan serah terima pesawat dilakukan Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dengan Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsekal Muda TNI M. Nurullah. Setelah bergabung dengan jajaran armada TNI AU, pesawat tersebut berganti registrasi menjadi A-7308.

Edward berharap, hibah pesawat bisa berkontribusi nyata pada pertahana kedaulatan NKRI. “Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Lion Air Group dalam memberikan dukungan penuh kepada TNI khususnya TNI AU dalam menjalankan tugasnya” ujar Edward.

Penyerahan pesawat Boeing 737-400 dilakukan di pusat perawatan Pesawat Lion Air Group, Batam Aero Teknik. Acara penyerahan disaksikan langsung oleh Kasau, Marsekal TNI Agus Supriatna dan co founder Lion Air Group, Rusdi Kirana.

Boeing 737-400 adalah pesawat narrow body dengan mesin ganda yang memiliki kemampuan untuk penerbangan jarak pendek atau menengah dan mempunyai kapasitas tempat duduk sebanyak 168 kursi.