Alumni Santri Ulama Mekah Abuya Al Maliki Tegaskan Ahok Lakukan Penistaan Terhadap Al Quran dan Islam

Capture di Video Ahok
Capture di Video Ahok

Alumni santri ulama mekah, Saudi Arabia Abuya Al Maliki Al Hasani yang tergabung dalam Hai’ah Ash-Shofwah Al Malikiyyah menyatakan perkataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengutitip surat Al Maidah ayat 51 sebagaimana pada video beredar merupakan penistaan terhadap kitab suci Al Quran dan agama Islam.

Demikian dikatakan pengurus Hai’ah Ash-Shofwah Al Malikiyyah yang ditandatangani Al-Amin Al Aam KH Muhammad Ihya’ Ulumiddin dan Al Katib Al-Aam KH Kamal Mukhlis al Maliki.

Baca juga:  Sebarkan Hoax Terkait Intimidasi, Forum Antihoax Indonesia akan Laporkan UAS ke Polisi

Saat ini anggota Hai’ah Ash-Shofwah Al-Malikiyyah lebih dari 700 orang dan alim dalam bidang agama serta jadi tokoh masyarakat yang diminta pendapatnya dalam bidang agama.

Dalam pernyataan itu disebutkan, pengutipan ayat Al Qur’an yang dilakukan Ahok notabene non Muslim adalah bentuk pemelintiran dan penyimpangan dalam memaknai Al Qur’an.

“Mendukung para penegak hukum (kepolisian, kejaksaan, pengadilan) untuk segera mengambil tindakan tegas mengusut tuntas penistaan yang dilakukan Ahok tanpa tebang pilih.”

Selanjutnya menghimbau kepada seluruh umat Islam agar lebih selektif di dalam memilih pemimpin yaitu yang muslim dan memiliki kemampuan menjalankan amanah.

Baca juga:  Tokoh Tionghoa Ini tak Dukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta

“Menghimbau kepada para pemimpin negeri ini di semua laposan agar bisa memberikan teladan yang baik di dalam bertutur, bersikap, bertindak atau membuat kebijakan. Sehingga tercipta iklim budaya masyarakat yang berperadaban sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.”

Pernyataan alumni santri Abuya Al Maliki (IST)
Pernyataan alumni santri Abuya Al Maliki (IST)